mendaki gunung

5 Gadget Penting Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung menjadi olahraga favorit hampir semua anak muda. Dengan peralatan yang canggih, naik gunung bisa jadi lebih nyaman dan memudahkan.

Kami membuat daftar sekitar lima gadget penting yang bisa dibuat saat mendaki gunung. Berikut ke-lima gadget tersebut.

1. Headlamp

Headlamp atau lampu/senter yang dikenakan di kepala merupakan alat utama yang membantu kita berjalan di kala malam hari atau saat kondisi gelap. Headlamp bisa juga digantikan oleh senter tangan. Bisa juga menggunakan fitur Flash Light yang ada di smartphone namun hanya sebagai cahaya alternatif jika tak ada senter tangan atau headlamp.

Headlamp (Foto: Amazon)

2. GPS atau Compass

GPS atau kompas merupakan alat canggih yang bisa mengarahkan kita ke tujuan yang sebenarnya. Namun saat di gunung, GPS mungkin akan terkendala sinyal sehingga kompas sangat berguna sebagai penunjuk arah. GPS atau kompas bisa juga didapatkan di smartphone namun fitur itu tidak akan berfungsi jika tidak didukung daya tahan smartphone yang mumpuni. Dengan kata lain, kompas tidak bisa digunakan jika smartphone tidak aktif.

3. Power bank

Nah, untuk mengantisipasi smartphone agar tetap aktif dan bisa digunakan saat mendaki gunung, peran Powerbank saat penting. Baterai cadangan ini juga bisa digunakan untuk memberikan daya pada lampu digital yang menggunakan colokan USB. So, bawalah powerbank dengan daya isi ulang yang cukup besar, dengan kapasitas setidaknya 10.000 mAh. Dan khusus untuk yang suka berpetualangan seperti mendaki gunung, maka powerbank yang dipakai pun harus yang tangguh.
Baca: Inilah 4 Kelebihan Power Bank Ken Mobile yang Wajib Diketahui

4. Action Cam

Kamera aksi macam GoPro sepertinya bisa mempermudah proses dokumentasi saat mendaki gunung. Penyematan kamera aksi pun tidak memakan banyak tempat. Bahkan bisa diikatkan di kepala bersama headlamp atau di tangan. Dengan kamera aksi, proses foto maupun perekaman video bisa menghemat baterai smartphone.

action camera (Foto: Bukalapak)

5. Smartphone

Apa yang tidak ada di smartphone saat ini? Mulai dari GPS, compass sampai kamera pun sudah terintegrasi di dalam smartphone. Untuk menjadi teman yang baik saat mendaki gunung, pilihlah smartphone dengan bodi yang kuat dan desain ekstrim sehingga tahan banting dan tahan air kala hujan.

Ken W9 Pro adalah salah satu smartphone terbaik yang cocok untuk dibawa mendaki gunung.

No Comments

Post a Comment