5 Spot Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat ke Merapi

Wisata Merapi yang MenakjubkanBerwisata ke Yogyakarta tidak melulu ke Borobudur, Pantai Parangtritis atau alun-alun kidul. Sejak 2011, wisata Merapi dibuka untuk umum dan bisa dinikmati siapa saja.

Peristiwa meletusnya Gunung Merapi di kawasan Yogyakarta ternyata menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar. Banyak tempat wisata dibuka, sampai Museum Merapi untuk mengingatkan generasi di bawah kita akan dahsyatnya letusan Merapi.

Berikut in beberapa lokasi wisata di kawasan Merapi yang indah untuk dijadikan background selfie.

1. Stonehenge Yogya

Di sebuah daratan yang lumayan lebar terdapat beberapa batu yang berdiri kokoh, ada juga yang bertumpuk. Batu-batu itu tersusun indah Dan dinamakan Stonehenge, mirip dengan wisata Batu Stonehenge di Inggris. Berfoto di sini seolah berada di zaman neolitikum.

2. Jalur lahar merapi

Agak naik ke atas, kita bisa melihat pemandangan Gunung merapi yang indah. Lihat di kejauhan maka anda bisa tahu ada sebuah jalur yang terbuat secara alami. Itu adalah jalur lahar merapi, aliran lahar yang keluar dari Gunung merapi dan melumat apa saja yang dilewati.

3. Kali Kuning

Kali Kuning terletak di lereng Gunung Merapi, kecamatan Cangkringan, Sleman. Jika menumpang Jeep, melintasi Kali Kuning cukup memacu adrenalin. Sumber dari Kali Kuning ternyata berasal dari mata air Umbul Wadon yang berketinggian 1.250 mpl.

4. The Lost World

Di balik tragedi Merapi ternyata ada sebuah tempat yang cukup indah. Benteng yang besar dan kokoh namun di dalamnya ada banyak spot menarik until berfoto. Selain pemandangan yang indah dan epik, ada juga foto-foto tiga dimensi yang membuat hasil gambar menjadi lebih hidup.

5. Batu Alien

Saat kita melihat jalur lahar merapi Dari kejauhan, di dekat kita ternyata ada sebuah Batu yang cukup besar. Jika ditelisik lebih dalam, kita bisa melihat bahwa Batu tersebut menyerupai wajah manusia. Ada mata, alis dan sis meruncing yang mirip dengan hidung.

Penasaran dengan wisata Merapi? Kunjungi Yogya, jangan lupa bawa smartphone Ken Mobile untuk ber-selfie.

Tags:
No Comments

Post a Comment