aplikasi edit foto

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone

Dulu, mengolah foto hanya bisa dilakukan melalui laptop. Aplikasi edit foto terkenal kala itu adalah Photoshop. Namun dengan kecanggihan smartphone dan kewajiban mengusung kamera di dalamnya membuat banyak aplikasi edit foto bertebaran dan bisa diunduh secara gratis di smartphone Ken Mobile kamu yang berbasis sistem operasi Android.

Saat dicari, ada lebih dari 100 aplikasi edit foto yang bisa kita miliki dan unduh ke ponsel Ken Mobile. Agar tidak bingung, kami pilihkan tujuh di antaranya yang menurut kami cukup mudah diaplikasikan usai sesi memotret.

1. Photo Editor Pro
Aplikasi ini diklaim sebagai edit foto paling powerful yang ada di Play Store. Hal ini dikarenakan banyaknya efek dan filter yang disajikan. Tak hanya itu, ada juga kolase dan sticker yang bisa ditambahkan dalam hasil foto sehingga membuat proses editing menjadi lebih menarik dan menghibur.

2. PicsArt
PicsArt disebut sebagai aplikasi edit foto dan kolase yang banyak diinstal di PlayStore. Saat ini jumlah downloadnya telah mencapai 400 juta. Selain perangkat untuk edit foto, ada juga tambahan efek, kolase, free clipart, stickers dan drawing tools. Ini bisa menjadi aplikasi edit foto terlengkap yang bisa anda miliki.

3. FotoRus
Aplikasi buatan Fotoable.inc ini juga sama lengkapnya dengan PicsArt. Namun bedanya, ada sticker bergerak yang bisa ditambahkan di foto, serta Secret Album untuk menyembunyikan foto dari orang-orang yang tidak anda inginkan. Yang menarik, di dalamnya juga ada aplikasi Beauty yang bisa membuat foto selfie lebih merah merona.

4. Meitu – Beauty Plus
Aplikasi gratis Meitu tersedia untuk di download di Android dan iPhone. Pengguna bisa melakukan edit foto biasa seperti menghilangkan coreng di wajah atau melakukan virtual facelift. Fitur yang ada terdiri dari beberapa filter berbeda seperti Angelic, Blossoms, Fairy Tale, Mermaid dan Petals, sampai anime.

5. B612
Aplikasi ini bisa dibilang cukup banyak yang mengunduh. Hal ini dikarenakan ada nama besar aplikasi pesan instan Line dibalik B612. Gunanya tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan kualitas foto selfie penggunanya. Selain sticker, pengguna juga bisa menambahkan filter agar wajah lebih naturan atau cerah. Hasil foto yang diedit pun bisa langsung dikirim ke orang yang diinginkan melalui Line. Bahkan kolase yang tersedia bisa dibuat mirip dengan tampilan komik.

6. Lyrebird Photo Editor
Yang satu ini memang hanya menampilkan kolase, layout dan bingkai untuk mempercantik hasil foto. Namun hasil editan tersebut bisa langsung dibagikan ke media sosial sehingga orang lain dapat melihat.

7. Snapseed
Ini merupakan aplikasi edit foto terbaru yang dibuat oleh Google. Sebagai produsen sistem operasi Android, Google tahu sekali apa yang diinginkan oleh para pecinta kamera, yakni aplikasi edit foto layaknya Photoshop. Ada 29 perangkat dan Filter yang bisa digunakan di Snapseed. Bahkan hasil edit foto bisa diakurasi kembali atau dikoreksi di kemudian hari.

No Comments

Post a Comment