aplikasi mobile banking atm

Aplikasi Mobile Banking, Penyelamat Saat ATM Bank Bermasalah

Ken Friends, Kalian sempat merasakan tidak memegang uang cash atau melakukan transfer atau transaksi pembayaran sejak Jumat kemarin karena ATM bank kamu bermasalah? ATM sejumlah bank memang bermasalah selama beberapa hari kemarin dan sempat merepotkan nasabah. Hal dikarenakan ada gangguan satelit yang menyebabkan koneksi menjadi eror.

Padahal jika Ken Friends punya aplikasi mobile banking resmi milik bank yang digunakan, hal ini bisa diminimalisir. Hampir semua bank telah memiliki layanan digital yang menghilangkan ketergantungan terhadap ATM bank. Tidak hanya SMS Banking tapi juga internet banking, sampai M-Banking. Tinggal install aplikasinya di smartphone Ken Mobile seperti Ken V7, aktivitas perbankan bisa dilakukan dari genggaman kamu.

Platform paling banyak digunakan untuk nasabah pengguna smartphone adalah M-Banking. Layaknya ATM bank, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi di M-Banking, mulai dari transfer dana, catatan mutasi rekeing, pembayaran tagihan bulanan, pembelian pulsa isi ulang, dan lainnya.

Namun sebagai nasabah yang pasti ingin melindungi uangnya di Bank, ada baiknya mengikuti beberapa aturan main di bawah ini.

  1. Download aplikasi mobile banking berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh bank. Hati-hati karena bisa saja ketika mencari di Play Store, ada aplikasi yang mirip. Harus diperhatikan betul nama publisher aplikasinya.
  2. Dengan alasan keamanan, sejumlah bank meminta kamu berkunjung ke kantor cabang terdekat untuk mengaktifkan layanan mobile banking. Jika memang demikian, Anda harus berkunjung dan menghubungi customer services di bank bersangkutan.
  3.  Jangan pernah memberitahukan User ID dan PIN (Personal Identification Number) Anda kepada orang lain, termasuk kepada petugas dan karyawan Bank.
  4. Ingat User ID dan password. Tapi jangan mencatat User ID Anda di tempat yang mudah diketahui orang lain.
  5. Gunakan User ID dan PIN Anda secara hati-hati agar tidak terlihat dan diketahui oleh orang lain.
  6. Bilamana SIM Card GSM Anda hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain, segera beritahukan bank Anda terdekat atau segera telepon ke Call Center bank tersebut.
No Comments

Post a Comment