aplikasi outdoor

Suka Aktivitas Outdoor? Ini Daftar Aplikasi Smartphone untuk Kalian Para Petualang

Kalian sering beraktivitas di medan yang ekstrim atau kondisi di luar ruangan yang tak biasa? Ada baiknya persiapkan segala sesuatunya agar aktivitas nyaman dan tanpa kendala. Selain kelengkapan alat dan gadget untuk menunjang aktivitas outdoor seperti Ken Pro Series, ada baiknya menyiapkan juga dengan aplikasi outdoor yang mumpuni.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi outdoor yang wajib kamu pasang di smartphone Ken untuk kenyamanan berpetualang.

1. Aplikasi Google Maps

Ini merupakan aplikasi wajib di smartphone. Google sendiri memang telah mengintegrasikannya dalam aplikasi bawaan di semua smartphone berbasis Android. Sebagai pelengkap terutama ketika sedang berkendara, pengguna smartphone juga mengandalkan Waze. Karena memberikan informasi berbagai kejadian di sepanjang perjalanan secara real-time dari sesama pengguna Waze (crowdsourcing).

Selain itu, aplikasi lainnya yang juga wajib gunakan adalah ViewRanger Trails and Maps. Aplikasi outdoor ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor, baik mendaki, bersepeda, sampai ski.

2. Aplikasi MapMy

Seperti namanya, aplikasi ini bisa memetakan aktivitas outdoor yang anda lakukan. Tak hanya saat mendaki tapi juga untuk perjalanan kaki (MapMy Walk), berlari (MapMy Run), fitnes, ataupun mendaki (MapMy Hike). Masing-masing kegiatan memiliki satu aplikasi sendiri. Siapapun bisa mengunduhnya dengan gratis, baik untuk Android maupun iOS. Peta ini bisa merekam jarak yang ditempuh, lokasi yang dilewati, bahkan bisa diintegrasikan ke smartwatch.

3. SkyMap
Aplikasi ini bisa menjadi hiburan anda di saat lelah atau mengisi waktu kosong ketika beristirahat sebelum mencapai puncak pendakian. SkyMap memungkinkan anda untuk bisa melihat rasi bintang, lokasi planet dan benda langit lainnya, yang bisa digunakan di mana saja, tergantung pada intensitas polusi cahaya di daerah tersebut.

4. Pertolongan pertama
Guna menghindari resiko kecelakaan yang tidak diinginkan, kita harus bisa menguasai tahap-tahap pertolongan pertama. Jika anda minim pengetahuan tersebut, instal saja aplikasi First Aid yang ada di iOS maupun Android Store. Di sini akan diajarkan pertolongan pertama saat mengalami patah tulang, asma, kedinginan, terbakar, tenggelam, dan lainnya.

5. Survival Guide
Ini bisa dibilang sebagai aplikasi paling wajib. Pasalnya di sini anda akan diajarkan untuk bisa bertahan hidup di alam liar. Selain kode morse, aplikasi ini juga bisa memandu anda saat berada di lokasi kebakaran, laut, hutan, sampai informasi tentang makanan yang layak makan di dalam hutan.

1 Comment
  • Ismail Sumapraja

    August 21, 2017 at 2:02 pm Reply

    Harga??

Post a Comment