aplikasi yang menghasilkan uang

Aplikasi Smartphone yang Bisa Menghasilkan Uang

Di era teknologi saat ini mendapatkan uang bisa melalui cara apa saja, bahkan hanya menggunakan smartphone. Tidak heran banyak orang yang kemudian antusias dipanggil blogger, Youtuber, Influencer, sampai key opinion leader yang bisa menghasilkan uang dari gadgetnya.

Jika dirunut, setidaknya ada delapan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang dan menambah pundi-pundi simpanan. Tak hanya nge-blog, nge-vlog tapi juga mendapatkan reward dan menjadi penjual online. Anda bisa menginstall berbagai jenis aplikasi berikut ini di smartphone Ken Mobile tentunya.

1. Blog
Istilah ini dikenal sejak 1997. Awalnya hanyalah kegiatan iseng untuk mengutarakan unek-unek melalui dunia digital. Namun sekarang blog semakin ‘berisi’ karena bisa menghadirkan uang untuk para penulisnya melalui iklan adsense besutan Google atau iklan native dari agensi. Dua platform blog yang kita kenal saat ini dan bisa menghasilkan uang dari dua hal di atas, adalah Blogger dan WordPress. Syarat mendapatkan uang, blog anda harus dikunjungi oleh banyak orang. Untuk itu pula, kualitas tulisannya juga harus bagus.

2. Instagram
Media sosial untuk berbagi foto ini cukup popular di antara para milenial. Dengan foto-foto menarik, kita bisa menarik banyak followers. Semakin banyak followers, semakin dekat anda dengan ladang uang. Akan banyak produk jualan yang minta di-endorse agar followers anda tertarik untuk membeli.

3. Youtube
Youtube merupakan platform berbagi video. Jika anda merasa cukup kreatif mengutarakan pemikiran dalam bentuk video, gunakan saja plaltform ini. Selain akan dicari oleh vendor untuk memasukkan produknya dalam video buatan anda, setidaknya Google akan memberikan penghargaan berupa uang iklan jika video anda mampu menarik ratusan sampai jutaan penonton.

4. Facebook & Twitter
Hampir semua orang di dunia memiliki Facebook dan Twitter. Jika status yang anda buat mampu mengundang orang untuk berkomentar atau mengubah pemikirannya sehingga sama dengan status anda, itu sudah bisa disebut sebagai Key Opinion Leader. Dari situ, vendor iklan akan tertarik membayar tulisan status anda di Facebook maupun Twitter.

5. Live Streaming
Jika menggunakan live streaming, pastikan banyak penonton yang memberi anda reward. Reward itu nanti bisa ditukarkan dalam bentuk uang. Beberapa live streaming yang bisa anda gunakan untuk bisa mendapat uang adalah BigoLive, 17 Streaming, Nonolive, Cliponyou dan sejenisnya.

6. Marketplace
Menjadi pedagang di dunia maya tidak ada salahnya. Dengan menjual barang-barang baru atau bekas, anda bisa menghasilkan uang. Beberapa marketplace yang bisa digunakan seperti Tokopedia, bukalapak, OLX, atau bisa juga menggunakan media sosial.

7. Ojek Online
Ini merupakan layanan yang sedang tren. Kita bisa menjadi konsumen yang menggunakan jasa atau menjadi driver untuk mendapatkan uang. Dengan aplikasi ini, anda bisa mendapatkan uang dari mengantar seseorang, barang atau makanan. Baik roda dua maupun roda empat. Aplikasi ojek online yang bisa digunakan seperti Gojek, Grab, sampai Uber.

2 Comments
  • deni tri oktavian

    September 7, 2017 at 9:03 am Reply

    mantab artikelnya
    bisa langsung action
    smoga meningkatkan usaha online saya
    makasih

    • Ken Mobile

      September 8, 2017 at 1:58 am Reply

      Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat 🙂

Post a Comment