aplikasi video streaming

5 Aplikasi Nonton Video Streaming untuk Penggemar Film

Menonton film memang bisa dimana saja dan kapan saja. Hal ini berkat adanya aplikasi video streaming yang bisa diandalkan oleh para penggemar film.

Menurut data, di Indonesia, penikmat film ada sekitar 60 persen yang menikmati konten film studio, sedangkan 25 persennya menikmati film lokal, dan 15 persen karya independen. Berikut beberapa aplikasi video streaming on deman yang bisa kamu install di smartphone Ken Mobile untuk mengisi waktu luang dimana saja dan kapan saja.

1. Netflix
Bisa dibilang, Netflix merupakan aplikasi video streaming on demand pertama yang memiliki pamor cukup besar di dunia, tak hanya di Indonesia. Kabarnya ada lebih dari 65.000 judul film dan serial TV yang terintegrasi di Netflx. Belum lagi, layanan ini juga memiliki film-film atau serial TV hasil produksi sendiri. Film dokumenter pun ada di Netflix. Pada dasarnya Netflix telah memiliki izin untuk menayangkan fim dan serial TV dari berbagai negara.

2. iFlix
Layanan video on demand ini hadir di Indonesia sejak setahun lalu setelah merambah Malaysia, Thailand dan Filipina. iFlix meraih pamornya setelah Telkom mengumumkan memblokir layanan pesaingnya, Netflix. Berkat itu, iFlix pun dikenal masyarakat dan memiliki jutaan pelanggan dari bundling dengan Indihome. Layanan ini memiliki serial film dan TV Holywood, drama Korea, film Indonesia, bahkan yang lawas sekalipun.

3. Hooq
Hooq merupakan layanan VoD berikutnya yang mengekor iFlix dan Netflix. yang menarik, HOOQ telah menjalin kerjasama dengan beberapa studio lokal seperti MNC, Multivision Plus, dan lainnya. HOOQ mengklaim telah mempunyai 1.250 film dan 6.000 episode serial televisi lokal Indonesia. Selain itu, Hooq juga dilengkapi dengan 1.600 film dan 175 episode serial televisi dari Hollywood. Unggulan dari HOOQ adalah film-film komedi lawas dari Indonesia.

4. Catchplay
Platform VoD ini berasal dari Taiwan dan masuk ke Indonesia Oktober tahun lalu. Pihak Catchplay percaya, 80 persen dari penonton menginginkan film terbaru. Tidak heran jika mereka mengaku selalu memperbaharui daftar film yang dimiliki setiap bulan. Bahkan setiap 30 hari sekali ada sekitar 20-30 film baru. Sekitar 60-75 persen film koleksi Catchplay diklaim eksklusif pertama kali diputar di platform digital

5. Genflix
Genflix bisa dibilang sebagai aplikasi video streaming asli anak bangsa. Di dalamnya juga diklaim kebanyakan berisi hasil karya anak bangsa. Unggulan dari layanan Genflix adalah tayangan sepak bola seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Barclays Premier League, dan lainnya. Sedangkan kategori lainnya yang bisa dinikmati adalah anime Jepang, film Indonesia, dan film blockbuster dari Hollywood.


Kredit foto: David Molina/123rf

No Comments

Post a Comment