asisten virtual Ken W8 Pro

Menjajal Canggihnya Asisten Virtual di Smartphone Ken W8 Pro

Memiliki asisten virtual merupakan hal yang kekinian. Para pengguna smartphone mulai mengandalkan suara untuk bisa mengoperasikan ponsel pintar mereka.

Asisten virtual yang biasa selalu siap sedia adalah Google Assistant yang ada di smartphone Android seperti Ken W8 Pro. Kita bisa memberikan perintah apa saja ke asisten tersebut, yang fisiknya tidak akan kelihatan. Hasil kerja asisten virtual itu tergambar dalam mesin pencarian atau langsung membuka aplikasi.

Begini pengalaman mengesankan saat mengandalkan asisten virtual kekinian ala Google di smartphone Ken W8 Pro.

Untuk memulai interaksi dengan asisten virtual, anda harus membuka aplikasi Google Search yang memiliki ikon sendiri dengan logo huruf G. Saat dibuka, awalnya akan ditampilkan berita-berita yang hangat di dunia maupun Indonesia hari itu.

Lihat di bagian atas. Ada kolom pencarian dengan sebuah ikon mikrofon di sisi kirinya. Sentuh dahulu ikon tersebut jika ingin memerintah asisten virtual ala Google.

Usai disentuh, sebuah gambar bergerak akan menandakan bahwa perintah anda siap direkam dan ditindaklanjuti. Berikan perintah apa saja. Misalnya membuka berita hangat yang terjadi hari ini, atau restoran dekat dengan lokasi anda berada, membuka musik terbaru di Youtube, sampai menghadirkan resep sebuah masakan.

Suara asisten virtual Google akan mengiringi hasil pencarian yang tampil di Google Search. Jangan lupa, sebutkan kata ajaibnya terlebih dahulu, ‘OK, Google!’

Jika anda ingin asisten virtual ini lebih aktif lagi, download saja aplikasi pesan instan terbaru ala Google, yakni Alo. Di Google Alo, kita bisa memasukkan perintah untuk asisten virtual ke dalam percakapan yang sedang berlangsung. Misalnya, menentukan titik temu yang terdekat di antara kalian yang sedang terlibat percakapan. Atau mencari konfirmasi berita dari sebuah isu hoaks yang sedang diperbincangkan di antara kalian.

Semua bisa dilakukan langsung di sela percakapan, tentunya dengan mengandalkan Google Search. Yang penting, ucapkan kata ajaibnya, ‘OK. Google!”

Oke, Ken Friends?

No Comments

Post a Comment