Bikin Tubuh Lebih Sehat dan Bugar dengan Smartphone

Ken Friends, Smartphone jangan cuma dipakai untuk eksis di media sosial saja. Tapi bisa kita manfaatkan untuk hal-hal positif seperti mendukung aktivitas olahraga. Dengan bantuan smartphone, kita bisa membentuk tubuh yang lebih sehat dan bugar.

Memiliki bodi dan bugar yang sehat tidaklah sulit asal ada kemauan dan mau berkomitmen untuk hidup sehat. Apalagi saat ini banyak aplikasi diet dan fitnes yang bisa digunakan untuk mendukung niat baik anda hidup sehat dan menuju bodi yang ideal.

Hasil survei perusahaan perhotelan Fourth menunjukkan, rata-rata wanita telah menjajal sekitar 130 jenis diet yang ada. Di urutan pertama adalah diet bebas lemak dan diet rendah karbo diurutan kedua. Selain itu ada juga diet mayo, mediteranian, sampai diet keto. Padahal semua diet itu tidak akan memberikah hasil yang diharapkan tanda dibarengi olah raga.

Nah, ini artinya, selain diet dan mengatur pola makan yang sehat, dibutuhkan juga olah raga yang teratur. Untuk membantu mempermudah proses menuju berat badan ideal, kami pilihkan beberapa aplikasi diet dan fitnes yang bisa diunduh di smartphone Ken Mobile kamu.

1. Lose It
Ini merupakan salah satu dari 10 aplikasi yang masuk kategori Editor’s Choice di PlayStore. Aplikasi buatan Fitnow Inc ini bisa melacak kalori dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Dari situ kita bisa melihat berapa kalori yang dibutuhkan sehari, sisa berapa kalori yang bisa dikonsumsi lagi hari ini, berapa kalori terbuang untuk olahraga yang sudah dilakukan, apa saja olah raga yang cocok untuk kita setiap harinya.

2. Nike+ Run
Produsen sepatu ini ingin melengkapi portofolionya di bidang olah raha dengan membuat aplikasi yang bisa menyehatkan. Aplikasi Nike+ Run ini bisa menghitung jarak tempuh olah raga lari yang anda lakukan. Bahkan bisa juga menghitung kalori yang terbuang usai berlari. Tidak hanya itu, di dalamnya terdapat komunitas yang bisa menghubungkan satu sama lain sehingga bisa bertukar tips sehat, tips olah raga dan lainnya.

3. Endomondo
Aplikasi ini juga bisa melacak jarak tempuh pengguna saat berlari atau berjalan. Bahkan ada aplikasi terpisah yang mampu menghitung jarak tempuh saat bersepeda. Tentunya ditambah juga dengan fitur penghitung kalori, diary diet, dan bisa terhubung dengan perangkat jam tangan pintar berbasis Android.

4. Sweat with Itsines
Itsines merupakan personal trainer yang cukup terkenal di Australia. Dia telah menciptakan buku untuk membantu para wanita berolahrl raga agar bisa memiliki body ideal saat memakai bikini. Di aplikasi ini diajarkan gerakan dasar dan mudah untuk membakar lemak di area-area tertentu, seperti perut, lengan dan paha. Ada juga catatan program diet yang berisi rekaman aktivitas dan makanan sehat yang dikonsumsi, kumpulan resep makanan sehat, dan bergabung dengan komunitas wanita yang sedang berupaya menuju bikini body.

5. Daily Yoga
Untuk yang memilih berolah raga Yoga ketimbang lari atau sepeda, ada aplikasi Daily Yoga- Yoga Fitness Plans. Di sini kita bisa belajar Yoga dan (dijamin) langsung mahir dalam kurun dua minggu. Ada juga fitur tanya jawab dari pengguna kepada para pelatih yoga profesional. Dan juga bisa memonitor aktivitas Yoga kita sehingga bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

So, kamu lebih suka olahraga apa?

No Comments

Post a Comment