Cara Mudah Melakukan Registrasi Kartu Prabayar

Kamu masih ingin menggunakan nomor hape kamu di smartphone Ken Mobile yang sekarang? Udah sayang sama nomornya dan ga mau ganti-ganti lagi? Nah, sekarang saatnya kamu harus lakukan registrasi lagi nomor hape kamu itu.

Sudah banyak pemberitaan yang menginfokan bahwa pemerintah sekarang mau tegas terhadap pembeli kartu seluler prabayar. Intinya hanya ingin memberikan perlindungan kepada pelanggan seluler agar tidak terkena korban penipuan melalui sma maupun telepon.

Registrasi prabayar sejatinya sudah diinisiasi sejak 2005 lalu. Total sudah 2 kali dipertegas namun masih saja longgar dan penipuan atau tindak kriminalnya belum bisa ditekan. Makanya, aturan kali ini dipertegas dengan melibatkan identitas dan proses yang jelas, pakai nomor e-KTP dan kartu keluarga.

Ketegasan ini bukan berarti pemerintah membatasi penggunaan kartu prabayar. Hanya saja, untuk registrasi melalui SMS hanya boleh dilakukan untuk tiga nomor pertama yang kita miliki dari satu operator. Artinya, untuk registrasi melalui SMS, kita bisa mendaftarkan 18 kartu sim card. Dengan asumsi ada 6 operator telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia. Satu operator hanya bisa memberikan tiga nomor kartu untuk kita gunakan.

Berikut ini cara registrasi melalui SMS yang harus dilakukan mulai 31 Oktober 2017 nanti.

Ketik SMS: ULANG<spasi>NIK#nomorKK# kirim ke 4444

Selanjutnya, untuk kartu ke empat (dari operator yang sama) registrasi harus kita lakukan langsung ke gerai milik operator tersebut. Pendaftaran bisa dilakukan jika kita membawa dokumen terkait identitas, yakni e-KTP dan Kartu Keluarga.

Untuk lebih jelasnya, lihat infografis di bawah ini ya. Buruan daftar ulang sebelum nomor kesayangan kamu diblokir!

No Comments

Post a Comment