game kemerdekaan

Serunya Bermain Game Rayakan Kemerdekaan di Smartphone

Ken Friends hari ini ikut upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan? Masih ingat lagu Indonesia Raya? Sebagai seorang warga negara yang baik, pasti jawabannya Iya. Lalu seberapa cinta kamu terhadap Indonesia ini?

Membuktikan kamu cinta Indonesia, ala milenial dan Gen Y biasanya dilakukan dengan menyematkan berbagai macam pernak pernik kemerdekaan di smartphone. Tak hanya gambar wallpaper smartphone yang berubah, atau foto profil di sosial media, tapi juga menjajal permainan tradisional dalam bentuk digital.

Berbagai macam game yang dilombakan saat 17 Agustusan ternyata ada di Android. Rata-rata game kemerdekaan ini berisikan game Balap Karung atau Tarik Tambang.

Berikut ini beberapa game kemerdekaan yang bisa memeriahkan hari ulang tahun RI ke 52 yang bisa kamu install di smartphone Ken Mobile.

1. Kuis Indonesia
Ini adalah game yang mengasah kemampuan logika dan pengetahuan tentang Indonesia. Mulai dari sejarah, pahlawan, pariwisata indonesia, tokoh penemu, pribahasa, matematika,geografi, olahraga, fisika, biologi, bahasa inggris, bahasa indonesia, IPA, IPS, sosiologi, sepak bola, bahasa daerah dan pelajaran lainnya. Ada teka-teki, kuis pengetahuan umum, sampai cerdas cermat. Game ini dibuat oleh developer lokal bernama Ritekno.

2. Karung Merdeka
Dari namanya sudah ketahuan jika game ini merupakan adopsi dari game tradisional Balap Karung. Karung Merdeka ini, disajikan dengan gameplay yang menantang dan design art yang sangat menarik. Suasananya seperti membawa kita ke dalam kemeriahaan perayaan 17 Agustus di lapangan umum. Dibuat oleh NED Studio.

3. Hiking Pramuka
Sebelum hari Kemerdekaan 17 Agustus, Indonesia lebih dulu merayakan Hari Pramuka. Nah, game ini bertema tentang seorang siswa Pramuka yang sedang berjalan ke tujuannya namun harus menghadapi banyak halangan dan rintangan. Cara Pramuka ini menghindari halangan tersebut adalah suatu hal yang menggemaskan.

4. Game Kemerdekaan
Game buatan Nairotechno Store ini dibuat benar-benar untuk membawa Hari Kemerdekaan ke dalam smartphone. Pasalnya di sini ada tiga jenis game, yakni Panjat Pinang, Balap Karung dan Tarik Tambang. Aturan dalam game ini lebih pun hampir sama dengan dunia nyata, siapa yang kuat dia yang menang.

5. Game 17an Kemerdekaan
Ini mungkin versi lebih lengkap dari Game Kemerdekaan yang di atas. Pengembangnya, Solite Kids ingin membawa semua game ada di dalam smartphone. Itulah makanya dia membuat Game 17an Kemerdekaan karena ada lomba Tarik Tambang. Balap Karung, Panjat Pinang, dan Paku dalam Botol.

6. Indonesia Merdeka
Nah, game yang terakhir ini bisa dibilang lebih lengkap. Game buatan Lioncat Studio ini membuat hari Kemerdekaan makin ceria. Tak hanya Balap Karung, tarik tambang, memasukkan pensil ke botol, balap kelereng, dan mengambil koin di semangka.

No Comments

Post a Comment