game klasik

Game Klasik di Feature Ponsel yang Bikin Kangen

Teknologi yang terus berkembang juga membuat perangkat silih berganti. Yang lama tergantikan dengan yang terbaru dan canggih. Meski demikian, tidak semua hal terlupakan begitu saja. Dulu, saat ponsel belum se-pintar sekarang, kita hanya bisa menggunakannya untuk menelepon dan SMS. Namun ada fitur yang berjasa untuk kita di masa lalu saat ingin membunuh rasa bosan. Ya, bermain game klasik.

Meski layarnya tidak terlalu lebar dan belum bisa berfungsi ketika disentuh (touchscreen), game klasik di dalam ponsel feature memang memiliki kesan tersendiri. Tidak heran jika kemudian ada beberapa game klasik yang tidak bisa kita lupakan karena telah menjadi bagian dari gaya hidup.

1. Snake
Sekilas, saat bermain game bernama Snake, bentuknya memang tidak mirip dengan ular. Hanya saja, bentuknya panjang dan bisa diarahkan ke kanan dan ke kiri, ke atas dan ke bawah. Bermain game Snake di masa lalu cukup membuat ketagihan. Padahal kita hanya berusaha untuk membuat Snake itu mengejar sebuah titik yang letaknya berpindah-pindah. Jangan sampai kena ke tepi karena itu artinya Game Over.

2. Tetris
Tetris juga merupakan permainan yang cukup popular di masa lalu. Kita diminta untuk menyusun balok, atau istilah kerennya tetromino, yang bentuknya berbeda-beda. Saat tetromino itu dijatuhkan, kita harus mencari ruang kosong untuk diisi oleh tetromino itu. Ketika berhasil tersusun dan tak menyisakan ruang kosong, tetromino akan menghilang dan menyisakan beberapa tetromino lain yang menunggu untuk disusun penuh kembali. Jika tetromino semakin tinggi dan mencapai puncaknya, justru anda dinyatakan kalah.

3. Sonic
Game Sonic N bisa dibilang sebagai yang tercanggih di masa lalu. Game ini merupakan permainan khusus yang hanya ada di ponsel game ternama saat itu.

4. Space impact
Ini merupakan game aksi yang berisi tembak-tembakan. Pemain bisa mengarahkan pesawat secara horizontal maupun vertikal. Jika ada ancaman di depan, tembakan yang terlontar bisa digunakan untuk menghanguskan penghalau. Sayangnya, pesawat jagoan di Space Impact tidak bisa di percepat lajunya.

5. Pairs II
Seperti namanya, Pairs, adalah permainan mencocokkan satu sama lain. Di ponsel feature, Pairs memungkinkan pengguna untuk mencocokkan gambar di sebuah kotak dengan kotak lainnya. Jika ditemukan kecocokan gambar, dan seluruh gambar telah tercocokkan semua, maka anda adalah pemenangnya.

6.Bantumi
Permainan ini mirip dengan congklak yang merupakan game dolanan anak-anak khas Indonesia. Permainannya tidak ada beda dengan congklak. Pemain harus menghabiskan butiran di kotak dan menyebarkannya ke kotak lain hingga tak ada satupun butiran yang tersisa di kotak yang ada di sisi Anda.

Kabar baiknya, buat kamu yang ingin bernostalgia dengan feature phone, Ken Mobile memiliki produk yang keren banget. Ada Ken R770 yang paling terjangkau dan Ken W3 Pro yang dikenal handal karena tahan air, tahan debu dan tahan banting.

No Comments

Post a Comment