game MOBA

Ini 5 Game MOBA Terbaik untuk Smartphone, Mana Favoritmu?

Game pertarungan yang dimainkan oleh banyak pemain sekaligus secara online sangat populer di kalangan pengguna. Tak heran meski era warnet (warung internet) sudah usang, namun keberadaannya bertransformasi menjadi warung game online yang masih eksis hingga saat ini. Para gamers yang rata-rata berusia remaja menghabiskan waktu berjam-jam di layar komputer. Permainan seperti itu lebih dikenal dengan istilah Game MOBA yang merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena, yaitu game game strategi yang dimainkan oleh beberapa orang secara online dalam sekali permainan.

Selain dimainkan di komputer, sekarang ini sudah semakin banyak game MOBA yang tersedia untuk smartphone. Sehingga bakal bikin para gamers betah untuk bermain lebih lama lagi di smartphone yang bisa dibawa setiap saat.

Karena game MOBA termasuk jenis permainan yang adiktif, maka Anda pasti memerlukan smartphone yang handal baik performa yang mulus untuk bermain serta daya tahan baterai yang awet. Beruntung, Ken Mobile memiliki banyak varian smartphone yang handal untuk para gamers. Salah satunya Ken W9 Pro yang memiliki baterai 4.000 mAh, prosesor octa core 1,5GH, RAM 3GB dan layar 6 inchi yang sangat nyaman untuk bermain game.

Nah, berikut ini kami pilihkan lima game MOBA untuk smartphone yang paling populer. Mana yang paling kamu sukai?

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang dikhususkan untuk pengguna mobile atau smartphone dengan permainan legend seperti Dota. Sehingga para gamers akan merasakan permainan layaknya bermain Dota serta bermain secara online dengan pemain lain yang menggunakan permainan ini untuk bersenang–senang, melakukan double kill triple kill dan rampage. Mobile Legends dikembangkan oleh Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Games yang berkonsep 5 lawan 5 ini diluncurkan pada tahun lalu yang bisa diunduh lewat Google Play Store dan App Store. Inilah game MOBA paling populer saat ini, bahkan pekan lalu diadakan kompetisinya di Indonesia.

2. Mobile Arena

Karena Mobile Legends: Bang Bang makin populer, membuat aksesnya padat. Walhasil, tak sedikit yang mengeluh kinerja server yang lambat diakses dari wilayah Indonesia. Nah, alternatifnya adalah Mobile Arena yang dikembangkan dan dipublikasikan di Indonesia oleh Garena. Game ini menggunakan server Indonesia untuk meminimalisir lag sehingga permainan menjadi lebih lancar dimainkan oleh pengguna di Indonesia. Sama seperti Mobile Legends, Mobile Arena memiliki berbagai mode game seperti 5 vs 5 , 3 vs 5, 1 vs 1 dan pada setiap minggunya akan ada Wars antar clan atau Squad.

3. Vainglory

Vainglory merupakan game MOBA Android yang masih banyak dimainkan hingga saat ini. Game ini bahkan telah terlebih dahulu dikenal sebelum Mobile Legends. Vainglory secara umum memiliki gameplay yang sama dengan MOBA pada umumnya dengan grafis yang lebih keren. Vainglory juga memiliki basis penggemar fanatik berkat keseriusan dan keberanian Super Evil Megacorp dalam menggarapnya. Ini juga merupakan satu-satunya game MOBA yang hanya menawarkan map dengan satu lane, sehingga membuat game ini unik sekaligus kerap mendapatkan ejekan.

4. Heroes of Order & Chaos

Studio game terkemuka Gameloft pun unjuk gigi di game MOBA lewat Heroes of Order & Chaos yang tersedia gratis untuk smartphone Android. Di game ini, Anda akan diajak berpetualang di lembah Sinskaald bersama puluhan jagoan pilihan. Game ini memiliki cukup banyak fitur, termasuk pilihan untuk bermain 5v5 atau 3v3. Terdapat banyak sekali heroes yang dapat anda gunakan, masing-masing dengan kekuatan yang beragam.

5. Ace of Arenas

Walaupun belum setenar Vainglory dan Mobile Legends, tetapi Ace of Arenas bukanlah game kacangan. Game MOBA ini telah dimainkan oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia. Bahkan ini dianggap sebagai salah satu game Dota Android terbarik dengan sentuhan baik dalam grafik dan efek-efek keren yang memukau. Di game ini, anda bisa mengganti senjata maupun skin yang dipakai heroes yang anda pilih.

/Kredit foto utama: dolgachov / 123RF 

No Comments

Post a Comment