ukuran layar smartphone

Ini Ukuran Layar Smartphone Paling Populer

Tak hanya teknologi smartphone yang berevolusi tapi juga layar. Semakin besar layar smartphone yang diadopsi maka semakin besar pula bodinya. Teknologi dan resolusinya terus dikembangkan.

Ukuran layar smartphone pun beragam. Mulai dari 4 inci, yang tergolong layar kecil, sampai 7 inci yang sudah hampir menyamai tablet. Tidak heran jika layar smartphone dengan lebar di atas 5 inci disebut sebagai phablet, phone and tablet. Sedangkan layar dengan ukuran 4,7 inci dianggap sebagai ukuran standar dalam industri smartphone.

Analis IDC melaporkan jika smartphone dengan layar 4,5 hingga 6 inci akan terus ada sampai 2021 nanti.

Tahun ini, ukuran layar 4,5 inci memang masih kalah dengan yang di atasnya. Namun penggunanya masih banyak, sekitar 314,2 juta unit perangkat dengan ukuran sekitar itu. Pada 2021, jumlah smartphone dengan ukuran tersebut akan menurun menjadi 223,3 juta unit saja.

Sedangkan pasar smartphone dengan layar 5 sampai 5,5 inci tahun ini mencapai 593,3 juta dan di atas 5,5 inci sampai 6 inci mencapai 558,7 juta. Jumlah ini akan mengalami peningkatan pada 2021, masing-masing sekitar 731,4 juta dan 749,3 juta unit.

Ini artinya, smartphone Ken W6 Pro yang berukuran 4,5 inci memiliki banyak peminat. Bahkan Ken W9 Pro dan Ken V9 yang memiliki ukuran layar 6 inci pun akan menjadi primadona dalam beberapa tahun ke depan.

Ukuran layar 6 inci memang banyak dicari pengguna. Layar yang lebar itu membuat informasi yang ditampilkan semakin mudah dibaca dan memuat nyaman mata. Sedangkan layar berukuran 4,5 inci memberikan kenyaman dalam genggaman dan memungkinkan pengoperasian smartphone bisa dilakukan hanya dengan satu tangan.

No Comments

Post a Comment