Berbahaya! Jangan Selfie di Tempat-tempat Ini

Berfoto selfie merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para milenial saat berada ditempat yang dianggap menarik. Biasanya mereka berfoto selfie saat berada di restoran atau di tempat wisata. Smartphone yang digunakan untuk selfie pun harus yang memiliki kamera depan handal dengan resolusi tinggi seperti Ken V9. Smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 13 MP yang menghasilkan foto selfie ciamik.

Namun sekadar selfie di tempat biasa kurang menantang. Ada banyak yang berfoto selfie di lingkungan yang tidak biasa. Biasanya mereka ingin dipuji oleh teman-temannya di media sosial.

Memang tidak ada aturan dari pemerintah maupun agama yang melarang berfoto selfie. Dimana saja dan kapan saja. Namun ada norma masyarakat yang melarang kita selfie di beberapa tempat tertentu. Berikut beberapa tempat yang sebaiknya dihindari untuk berfoto selfie.

1. Tempat Kejadian Perkara
Indonesia pernah ditertawakan dunia saat terjadinya aksi tembak-tembakan teroris di wilayah Sarinah. Ini dikarenakan tingkah polah masyarakat Indonesia yang malah melakukan foto selfie di area tersebut. Ini bukanlah prestasi yang harus dibanggakan. Foto selfie di tempat terjadinya kejahatan akan membuat nyawa ikutan melayang. Selain itu sudah pasti akan mengganggu jalannya penyelidikan polisi.

2. Di rel kereta

Ilustrasi selfie di rel kereta (Foto: Theveca/123rf.com)

Tempat ini memang bukan favorit saat berfoto selfie. Namun bagi si penyuka petualangan, berfoto selfie merupakan hal yang memicu adrenalin. Namun tidak disarankan melakukan hal ini. Laju kereta yang cepat membuat apapun benda yang berada di dekatnya tidak akan pernah selamat. Maka dari itu, bukan foto selfie keren yang kita dapat, justru nyawa yang melayang.

3. Pemakaman
Selfie sejatinya menunjukkan kebahagiaan yang terpancar dari wajah seseorang di dalam frame. Tidak heran jika selfie kebanyakan dilakukan di area wisata atau saat berkumpul dengan sahabat. Sedangkan pemakaman mengesankan kesedihan dan belasungkawa. Inilah yang menyebabkan selfie tidak cocok dilakukan saat suasana berduka, atau saat di pemakaman. Selain terkesan menyeramkan, selfie di saat suasana berduka atau di pemakaman dianggap tidak menghormati orang yang berduka.

4. Saat mengemudi
Pemerintah melalui pihak kepolisian sudah menegaskan bahkan mengeluarkan aturan untuk tidak berselfie ria saat berada di belakang kemudi. Saat berkendara, yang dibutuhkan adalah fokus. Berselfie saat sedang berkendara dipercaya akan menurunkan daya fokus seseorang dan memicu kecelakaan di jalan.

5. Tebing yang curam

Ilustrasi selfie di tebing (Foto: lzflzf/123rf.com)

Berfoto selfie disarankan di lapangan yang luas dan datar. Hal ini dikarenakan saat berfoto selfie, kita kerap mencari angle yang bagus untuk hasil foto yang sempurna. Oleh karena itu tidak disarankan berfoto di atas tebing yang curam karena lahannya sangat terbatas dan beresiko besar anda akan terjatuh dan jiwa melayang.

So, mulai sekarang, jangan selfie di tempat sembarangan ya, Ken Friends.

No Comments

Post a Comment