layar smartphone

Cara Jitu Agar Layar Smartphone Tak Gampang Tergores

Komponen smartphone yang paling rentan mengalami kerusakan adalah layar. Pasalnya, setiap saat kita selalu berinteraksi dengan cara menyentuhnya. Apa jadinya jika layar smartphone kamu tergores atau baret apalagi pecah? Pasti sangat kesal karena bakal mengganggu pengguna smartphone.

Berikut beberapa tips untuk bisa menghindari goresan di layar smartphone sehingga bisa terus terlihat seperti baru.

1. Gunakan Pelindung Layar Smartphone
Melindungi layar agar tidak tergores yang paling efektif adalah dengan menggunakan pelindung layar atau screen protector. Bahan yang baik untuk bisa melindunginya adalah tempered glass. Atau bisa juga dengan lembaran screen protector biasa atau soft case. Intinya adalah satu, melindungi layar dari goresan benda tajam.

2. Bersihkan dengan kain yang lembut
Layar memang kerap kotor terkena cipratan apapun, bahkan keringat yang keluar dari tangan kita bisa menempel dan berubah menjadi minyak di atas layar. Jangan sembarangan membersihkan layar smartphone karena bisa jadi layar akan mengalami baret akibat bahan yang tidak ramah. Oleh karena itu gunakan kain yang lembut untuk membersihkan layar smartphone anda. Bisa juga dengan bahan mikrofiber yang merupakan campuran polyester dan nylon.

3. Pisahkan dari kunci dan produk tajam
Hati-hati menaruh smartphone saat berada di tas. Jika memungkinkan belilah dompet khusus untuk smartphone anda sehingga tidak bercampur dengan kunci dan benda padat lainnya. Ini akan menghindari gesekan yang memang menjadi alasan utama smartphone bisa baret.

4. Hindari matahari langsung
Upayakan agar smartphone tidak berhadapan langsung dengan sinar matahari. Kabarnya, panel layar smartphone bisa melunak sehingga mudah terkelupas. Ini akan membuat respons sentuhan di layar menjadi kurang gesit dan lama kelamaan tak peka.

5. Jauhkan dari medan magnet
Selain cahaya matahari langsung, medan magnet juga dipercaya mampu merusak teknologi pada layar smartphone. Dipercaya, medan magnet bisa membuat tampilan layar menjadi tidak presisi atau sedikit bengkok. Bahkan akan muncul garis-garis yang kerap mengganggu.

Untungnya, bagi kamu pengguna ponsel Ken Mobile Pro Series tak perlu khawatir lagi layar smartphone gampang tergores. Karena semua permukaan layarnya sudah terlindungi dengan Gorilla Glass. Selain itu, seluruh body juga telah terlindungi dengan bumper khusus yang mampu meredam layar ketika terjatuh agar tidak mudah retak dan pecah.

Bahkan, ponsel Ken W9 Pro telah memiliki sertifikat MIL-STD 810G yang merupakan standar militer Amerika bagi ketahanan berbagai perangkat yang sesuai dengan kebutuhan militer. Dengan begitu, ponsel ini telah lolos dalam pengujian pada temperatur ekstrim, hujan, kelembaban, pasir dan debu.

 

No Comments

Post a Comment