Sehat dengan Ken Mobile Health

Aplikasi kesehatan bertebaran di Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Namun hanya sedikit brand smartphone yang berbaik hati menyematkan aplikasi kesehatan di produknya. Salah satuya adalah Ken Mobile melalui aplikasi Health.

Smartphone saat ini bisa menjadi asisten kesehatan. Bisa menjadi dokter sekaligus perawat. Tidak percaya? Lihat di smartphone Ken Mobile, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di perangkat itu untuk menjaga kesehatan.

Melalui aplikasi Health, setiap langkah kita dihitung. Tak hanya langkah kaki tapi juga setiap gerakan yang kita lakukan saat memegang Ken Mobile.

Saat hari berakhir, kita bisa melihat hasil dari rentetan langkah yang telah kita jalani. Hasilnya berupa kesimpulan berapa meter kita sudah berjalan dengan langkah sebanyak itu, termasuk berapa kalori yang telah terbakar jika menempuh jarak sejauh itu.

Klik Yesterday Steps maka akan muncul hitungan gerak langkah atau ‘movement steps’. Saat dicoba, 66 langkah yang kita jalankan setara dengan 40 meter jarak dan mampu membakar 3 kalori.

Sebelum memulai menggunakan aplikasi ini, pastikan kita memiliki niat kuat untuk hidup sehat dan menjaganya. Buka aplikasi dan aktifkan Phone Pedometer. Jangan lupa juga aktifkan ‘show in notification’ agar aplikasi ini terus aktif meskipun telah ditutup.

Selain aplikasi Health, kita juga bisa memanfaatkan jam alarm dan stop watch yang ada di Ken Mobile. Jam alarm bisa digunakan untuk menyetel durasi tidur anda. Pastikan tidur selama 8 jam agar kondisi segar dan bisa menjalani aktivitas seharian. Sedangkan Stop watch bisa digunakan untuk mengukur durasi anda berlari atau berenang.

No Comments

Post a Comment