smartphone berenang

Mengapa Smartphone Ken Pro Series Masih Bisa Aktif Saat Dibawa Berenang?

Ken Friends, tentu tahu dong kalau Ken Mobile memiliki lini smartphone Ken Pro Series yang dikenal dengan ketangguhannya sebagai perangkat untuk outdoor. Dibanding smartphone lain, kamu bisa melakukan lebih banyak aktivitas dengan ponsel ini. Baik di dalam ruangan, apalagi di luar ruangan, termasuk salah satunya untuk berenang.

Saat berenang atau menyeberangi sungai, tidak perlu lagi tuh membawa bungkus plastik pelindung. Karena smartphone Ken Pro Series akan tetap bisa digunakan meski dimasukkan ke dalam air. Mengapa kok bisa begitu?

Usut punya usut, sebuah perangkat bisa dibilang tahan air jika memiliki sertifikat IP. Kepanjangannya dari Ingress Protection atau International Protection. Setidaknya ada dua IP rating yang terkenal di dalam bisnis perangkat konsumen, yakni IP67 dan IP68.

Kode IP merupakan standard yang dibentuk oleh Internationl Electrotechnical Commission (IEC). Ini merupakan kode yang didesain sebagai sistem yang mengklasifikasi tingkat perlindungan yang dimiliki oleh perangkat elektrik.

Angka pertama pada kode rating mewakili tingkat perlindungan terhadap benda padat, seperti jari atau debu. Proteksi ini berkisar dari 0 sampai 6. Sedangkan angka kedua menunjukkan tingkat proteksi terhadap kelembaban, berkisar dari 0 sampai 8.

Jika ada smartphone yang memiliki sertifikasi IP68, itu merupakan kode untuk ketahanan yang luar biasa terhadap debu dan air. Untuk bisa bertahan terendam dalam air,kisaran kedalamannya bisa sampai 1,5 meter dan berdurasi menyelam selama 30 menit.

Nah, smartphone Ken Mobile yang memiliki sertifikasi IP68 adalah jajaran Ken Pro Series yang memang dibuat khusus untuk para penggemar olah raga ekstrim di luar ruangan. Hebatnya lagi, untut seri Ken W9 Pro tak hanya berbekal sertifikasi IP68 tapi juga MIL-STD 810G. Yang terakhir ini artinya, Ken Mobile W9 Pro telah lulus standard uji militer yang dikeluarkan Amerika. Artinya lagi, smartphone ini merupakan yang terkuat, bahkan jika di bawa ke medan perang sekalipun.

No Comments

Post a Comment