smartphone terbaik 1 juta

Inilah 3 Smartphone Terbaik di Bawah 1 Jutaan

Berdasarkan data IDC, pada kuartal kedua tahun ini, ada 7,9 juta smartphone yang dikapalkan ke Indonesia, dengan populasi penduduknya sebanyak 263 juta. Dari angka tersebut, sebanyak 43 persen smartphone masih merupakan segmen dengan harga sekitar US$100 sampai US$200 atau di atas Rp1 jutaan.

Ini artinya, vendor masih melihat Indonesia sebagai negara dengan pasar yang ‘haus smartphone terjangkau’. Mereka meyakini bahwa masih banyak pembeli smartphone yang memiliki pendapatan rendah dan menjadi pengguna awal sebuah smartphone.

Data lain dari eMarketer juga menunjukkan hal yang sama. Bahkan eMarketer memprediksi pengguna smartphone di Indonesia akan tumbuh dari 67,1 juta di tahun ini menjadi 99,9 juta pada 2021.

Yang menarik diikatakan IDC, vendor asal China berkontribusi terhadap 31 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia. Angka ini naik cukup banyak dari sekitar 23 persen di tahun lalu, atau 12 persen pada dua tahun lalu.

Ken Mobile, sebagai salah satu vendor smartphone asal China juga memiliki lini smartphone dengan harga yang terjangkau itu. Berikut beberapa produk andalan di segmen tersebut.

1. Ken Mobile V6

Masuk dalam kategori ponsel stylish, Ken V6 memiliki ukuran layar 4.5 inci dan dua kamera di depan serta belakang (8MP/5MP). Dapur pacunya dilengkapi CPU 1.2GHz Quad Core dan ROM 16GB serta RAM 2GB. Smartphone dengan bobot ringan itu dipersenjatai OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan harga Rp999.000

2. Ken Mobile R7

Produk ini sama cantiknya dengan keluaran vendor ternama. Memiliki ukuran layar 5.5 inci dan dua kamera dengan resolusi sama dengan V6. Dapur pacunya didasari CPU 1.3GHz Quad Core dengan kapasitas ROM 8GB maupun RAM 1GB. Smartphone yang cukup slim itu punya OS Android 6.0 (Marshmallow) dan dibanderol Rp943.800.

3. Ken Mobile J7

Bodinya memang tidak terlalu bongsor karena ukuran layar yang diusung hanya 5 inci. Namun desainnya lebih kokoh dan tegas. Di dalamnya juga telah dipersenjatai dengan prosesor 1.3GHz Quad Core bersama dengan ROM berkapasitas 8GB dan RAM 1GB. Punya dua kamera dengan resolusi 8 megapiksel di bagian belakang plus autofocus, dan 5 megapiksel di bagian depan. Sistem operasinya pun mengusung OS Android 6.0 (Marshmallow).

Jadi kamu pilih yang mana?

No Comments

Post a Comment