aplikasi transfer file

Tiga Aplikasi Smartphone yang Memudahkanmu Bertukar Kirim File

Transfer file di smartphone sejatinya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Memang sudah ada bantuan bluetooth atau berkirim lewat email. Namun keduanya memiliki kelemahan.

Penggunaan Bluetooth dan pengirkman email terbatas hanya bisa mentransfer file satu per satu. Bahkan pengirimannya memakan waktu lama. Oleh karena itu ada baiknya menggunakan bantuan aplikasi yang bisa kita unduh gratis dari Play Store ke smartphone Ken Mobile kita.

1. ShareIt
Aplikasi ini cukup popular bagi mereka yang ingin bertukar dan kirim file dengan mudah dan cepat. Proses transfer pun bisa dilakujan tanpa koneksi data internet. Siapa pun tanpa batasan jumlah pengguna bisa mengakses file tersebut.

Yang menarik, ShareIt bisa berbagi dan berkirim file tanpa mengenal platform yang digunakan. Baik Android maupun iOS bisa melakukan cross transfer. Dan laju transfernya bisa 200 kali lipat lebih cepat dibanding pengiriman pakai Bluetooth.

2. Dropbox
Popularitas Dropbox mulai menyebar saat kemunculannya di tahun 2000, saat semua orang haus dengan layanan transfer file yang mampu menampung seberat apapun. Walaupun bisa digunakan untuk sistem operasi apa saja, mulai dari Windows, Mac, IOS, Android, Ubuntu

Sayang, Dropbox memiliki keterbatasan ukuran file yang dikirim. Kapasitas penyimpanannya hanya sebesar 2 GB untuk Free User. Sedangkan untuk kapasitas lebih besar, sampai 100GB maka harus membayar sampai jutaan rupiah. Selain itu, Dropbox hanya menyediakan fitur pencarian berdasarkan judul file.
3. Google Drive
Ini adalah aplikasi file sharing dan penyimpanan yang banyak digunakan pengguna smartphone Android. Bukan karena mereka menginstalnya tapi karena memang terintegrasi dengan Gmail.

Google Drive memiliki kesamaan dengan Dropbox, adanya layanan berbayar. Namun kapasitas GoogleDrive bisa sampai 15GB dan harus membayar untuk penambahan kapasitasnya. Selain itu, layanan penyimpanan ala Google ini sangat mengandalkan jaringan internet untuk bisa mengaksesnya.

No Comments

Post a Comment