hari kemerdekaan ri 72

Tips Jitu Abadikan Keceriaan Hari Kemerdekaan Indonesia Melalui Smartphone

Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan yang ke-72 pada 17 Agustus besok. Keceriaan sudah pasti akan menyelimuti wajah para peserta lomba kemerdekaan. Oleh karena itu smartphone kamu harus siap untuk mengabadikan momen menarik ini.

Dengan smartphone Ken Mobile, ada banyak cara untuk bisa mengabadikan momen hari Kemerdekaan. So, mulailah mencari momen bahagia dan unik yang terpancar saat menghadiri lomba 17 Agustusan nanti.

1. Bidik wajah dengan senyum lebar
Saat anda berada di lokasi lomba 17 Agustusan, mulailah hunting. Foto setiap wajah yang terlihat memiliki senyum paling lebar atau tertawa terbahak-bahak. Abadikan juga lomba yang terkesan unik dan beda. Jangan lupa gunakan kamera dengan resolusi yang cukup besar, dibantu sudut pengambilan dan pencahayaan yang baik.

2. Rekam video unik
Jika menemukan lomba yang unik di sebuah perayaan di lingkungan kita, jangan sungkan untuk mengganti format foto menjadi video. Rekamlah lomba tersebut dari awal hingga akhir. Untuk satu lomba, kemungkinan tidak akan membutuhkan durasi yang lama. Namun tetap saja, format video membutuhkan kapasitas ruang memori yang besar. Oleh karena itu, siapkan kartu memori yang luas, sekitar 4GB hanya untuk merekam tiap video lomba.

3. Bagikan ke dunia
Foto dan video menarik tidak akan dianggap menarik jika tak ada yang melihatnya. Upayakan memposting kegiatan lomba atau upacara bendera di media sosial. Namun harus diperhatikan, pilih foto atau video yang unik dan beda saja. Postinglah hasil bidikan terbaik agar warganet bisa merasakan meriahnya kebersamaan merayakan kemerdekaan Tanah Air kita.

4. Sesekali Live Streaming
Tak ada salahnya jika sesekali anda mengadakan live show akan aktivitas kemerdekaan di lingkungan anda. Pilih saja aplikasi Live Streaming bawaan dari media sosial terbanyak digunakan. Misalnya, Live di Facebook atau Instagram.

5. Jangan lupakan Hashtag
Untuk mempermudah pencarian foto dan video yang sudah anda abadikan, jangan pernah lupa untuk menyertakan hashtag atau tanda pagar. Misalnya #harikemerdekaan #17agustus #Merdeka #IndonesiaMerdeka #RI72. Dan yang terpenting, jangan lupa hashtag smartphone kebanggan yang anda gunakan untuk mengabadikan momen tersebut, #KenMobile dan #KenFriends.

No Comments

Post a Comment