Tips Bikin Foto Bokeh di Smartphone Ken Mobile

Membuat foto bokeh di smartphone sejatinya tak perlu memiliki dua kamera atau kamera yang canggih. Di smartphone Ken Mobile pun bisa membuat foto tajam pada obyek depan dan nge-blur pada latar belakangnya (Bokeh).
Untuk bisa membuat efek foto Bokeh di smartphone Ken Mobile, yang anda butuhkan hanyalah aplikasi. Banyak aplikasi foto gratis di PlayStore yang bisa kamu download dan dijadikan senjata memotret Bokeh.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk menghasilkan efek foto nge-blur.

1. Lens Blur
Ini merupakan aplikasi khusus untuk membuat foto terlihat blur atau samar. Tidak heran jika penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menyentuh bagian yang ingin difokuskan, untuk kemudian gambar selebihnya akan dibuat nge-blur. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di PlayStore.

2. PicsArt
Sejatinya, PicsArt adalah aplikasi edit foto. Bahkan digadang sebagai aplikasi edit foto terbaik dan terlengkap di Android. Tidak heran jika PicsArt memiliki efek foto bokeh yang bisa membuat blur background foto. Efek blurnya pun ada banyak, mulai dari normal, smart, motion, focal, dan radial.

3. Snapseed
Snapseed adalah aplikasi edit foto buatan Google. Dengan ini foto bisa dibuat blur sesuai keinginan. Cukup dengan memilih foto yang akan diblur kemudian pilih efek Blur pada menu Filters.

4. Cymera
Sama seperti PicsArt, Cymera juga merupakan aplikasi edit foto yang superlengkap. Cymera bisa mengaburkan objek yang diinginkan dalam sebuah foto. Ini cukup memberikan efek Bokeh yang saat ini sedang tren di kalangan pecinta fotografi smartphone.

5. After Focus
Aplikasi blur di aplikasi ini bisa jadi merupakan yang paling popular. Pengguna bisa memilih batasan objek yang harus diblur, atau membuatnya otomatis nge-blur di satu sisi dan fokus di sisi lain.

Siapkan smartphone Ken Mobile kamu dan mulailah membokeh!

No Comments

Post a Comment