live streaming

Tips Agar Tampil Mempesona Saat Live Streaming dengan Smartphone

Milenials dan Gen Y sangat suka menunjukkan potensi dirinya di dunia maya. Tidak heran jika layanan Live Streaming banyak digandrungi anak muda pemilik smartphone.

Data menunjukkan pada 2015 lalu, YouTube mampu menghasilkan revenue sampai US$9 miliar dengan 4 miliar penonton setiap harinya dan satu miliar pengguna di seluruh dunia. Sedangkan Facebook mengaku memiliki peningkatan revenue yang cukup drastis. Sekitar 8 miliar penonton per hari dari 500 juta pengguna. Beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk live streaming atau broadcasting pun tumbuh pesat seperti Periscope, Bigo Live, Live.Me, dan sebagainya.

Untuk bisa menjadi bagian dari kreator live streaming dan ditonton oleh jutaan orang, ada beberapa tips untuk Ken Friends. Yang terpenting dalam Live Streaming tidak hanya tema yang menarik untuk ditonjolkan tapi juga anda sebagai host.

1. Jangan lupa make-up
Melakukan live streaming berarti menjadikan diri anda sendiri sebagai host. Di sini semua orang akan melihat anda sebagai tuan rumah. Nah, sebagai tuan rumah yang baik, anda harus berpenampilan menarik. Tak harus cantik tapi yang penting wajah anda tidak kusam karena yang terlihat di bingkai kamera adala dominasi dari wajah anda. Jangan malu untuk berdandan dan berhias diri.

2. Cari Kostum yang matching
Terkadang saat live streaming tak hanya wajah yang terlihat tapi juga kostum bagian atas, bahkan seluruh tubuh. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda memakai pakaian yang matching. Tak hanya dicocokkan dengan karakter anda, tapi juga tema yang akan dibahas saat live streaming, dan tentunya juga kecocokan dengan background lokasi tempat anda live.

3. Tentukan background yang menarik
Lokasi yang anda tentukan untuk siaran langsung akan mendukung hasil live streaming anda agar lebih mempesona. Tentukan lokasi live streaming yang unik dan indah. Bahkan jika memungkinkan, cari yang cukup instagramable sehingga tak hanya live streaming, anda bisa sekaligus berfoto selfie di situ.

4. Cari smartphone dengan kamera terbaik
ini merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Smartphone yang anda gunakan cukup berperan penting untuk membuat penampilan anda saat live streaming enak dilihat. Seperti smartphone Ken V9 yang memiliki kamera depan 13 MP dan kamera belakang 13 MP dengan autofocus. Kamera ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang gemar melakukan live streaming. Karena kualitasnya yang mumpuni.

 

No Comments

Post a Comment