tips membuat vlog

Tips Membuat Vlog Keren ala Youtuber

Siapa sangka, hanya dengan membuat vlog (video blog) rutin yang keren, kita bisa menjadi seleb ternama di dunia maya. Bahkan bukan tidak mungkin kita juga mendapatkan tambahan penghasilan yang lebih dari lumayan, sebagai bonusnya.

Menjadi Youtuber sukses seperti Edho Zell, Reza Oktovian sampai Tim2One, tidaklah mudah. Harus ada konsep membuat vlog yang kuat dan interaksi yang tinggi, sekaligus video yang berbeda dari yang lain.

Berikut beberapa tips dari kami untuk Ken Friends yang mau membuat Vlog yang keren dan tak terlupakan.

1. Persiapkan mental
Membuat sebuah karya yang ditampilkan ke publik memang penuh resiko. Ada yang suka dan yang tidak. Jadi sejak awal anda harus mempersiapkan mental dalam diri untuk menghadapi haters yang akan menghujat hasil karya tersebut. Camkan dalam diri bahwa semua orang berbeda dan anda memiliki keunikan sendiri.

2. Perlihatkan diri Anda
Semua orang memiliki keunikan sendiri sehingga tidak ada salahnya anda memperlihatkan wajah dan kemampuan bercuap-cuap, mengajak penonton untuk merasakan juga pengalaman berada di lokasi, merasakan apa yang anda rasakan. Sedikit bumbu humor juga bisa membantu membuat video anda dikenang. Namun yang terpenting adalah tunjukkan karakter diri anda yang sebenarnya.

3. Tentukan tema video
Tema merupakan unsur terpenting dalam membuat vlog karena dari situ anda bisa menentukan alur, dari awal sampai akhir, apa yang ingin dibahas atau dibicarakan dengan penonton. Jika anda seorang gamer, bisa saja menceritakan dengan gamblang bagaimana untuk bisa mencapai suatu level tertentu. Atau jika anda seorang traveler, bisa dimulai dengan kisah anda dalam menentukan lokasi liburan berikutnya.

4. Cari sapaan khas
Saat anda bercuap-cuap dalam rekaman video, anda juga harus memperlakukan penonton seolah teman anda. Sapa para penonton dengan sebutan khas. Misalnya seperti sapaan yang dimiliki Tim2One, “Whats up, guys!”, atau ‘bro and sis’, atau ‘Gaess’. Sebutan unik membuat video anda mudah diingat dan tentunya menambah kedekatan dengan penonton.

5. Edit dengan aplikasi menarik
Usai merekam video, langkah berikutnya adalah mengedit menjadi satu video utuh. Gunakan aplikasi edit video yang ada di smartphone Ken Mobile kamu dan ‘jahit’ semua video yang menurut anda menarik saja. Gunakan aplikasi seperti Viva Video, FilmoraGo, atau Video Editor WeVideo.

6. Tak berhenti mengajak
Di akhir video, jangan pernah sungkan mengajak penonton untuk melihat video hasil karya anda yang lain. Akan lebih baik jika anda memiliki saluran berlangganan, seperti halnya YouTube. Selain mengajak melihat hasil karya anda yang lain, bisa juga memfollow akun media sosial yang anda miliki sehingga warganet tahu keberanaan anda

7. Gunakan smartphone canggih
Ini yang terpenting. Video yang baik akan tercipta berkat smartphone yang canggih dengan kamera yang mumpuni. Seperti Ken W8 Pro dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Atau Ken V9 yang memiliki kamera depan dan belakang sama-sama 13 MP. Hasil videonya berkualitas tinggi.

Smartphone Ken V9

No Comments

Post a Comment