microsd

Tips Memilih MicroSD untuk Ken Mobile Kesayangan Kamu

MicroSD dibutuhkan untuk para pengguna smartphone untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Dengan demikian, banyak dokumen yang bisa disimpan dan diabadikan, mulai dari foto, video, percakapan sampai dokumen penting.

Meski benda seukuran ujung jari itu banyak dijajakan di toko-toko penjualan smartphone, ternyata tidak semua bisa berfungsi dengan baik di smartphone atau tablet kesayangan kamu. Walaupun ada juga perangkat yang tidak menyertakan slot MicroSD di dalamnya.

Agar tidak kecewa setelah membeli MicroSD baru untuk smartphone Ken Mobile kesayangan kamu, berikut beberapa tips yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Kapasitas ruang penyimpanan
Dalam memilih MicroSD, setidaknya ada dua jenis yang beredar di pasaran, yakni SDHC dan SDXC. Perbedaan keduanya hanyalah dalam urusan kapasitas ruang penyimpanan.

SDHC biasanya merupakan microSD yang memiliki kapasitas 2GB sampai 32GB. Sedangkan kartu memori SDXC kapasitasnya lebih tinggi, sekitar 32GB sampai terabyte. Jika anda tertarik membeli micrSD dengan harga miring, lihat terlebih dahulu, seberapa banyak ruang memori yang tersimpan.

2. Kecepatan
Jika sudah memilih kapasitas, selanjutnya adalah kecepatan transfer data. Kecepatan transfer itu menunjukkan seberapar hemat waktu yang dibutuhkan sebuat smartphone untuk mem-write data.

Kebanyakan perangkat baru akan mendukung tiga kelas kecepatan primer, yakni Class 10, UHS-1 Class 1 dan UHS-1 Class3. UHS sendiri singkatan dari Ultra High Speed dan memiliki dua tipe , dinamai I dan II

3. informasi yang tertera
Jenis MicroSD dan kapasitas yang dijelaskan di atas sudah tercantum dalam label perangkat. Masing-masing kelas memiliki identitasnya sendiri. MicroSD dengan kecepatan yang besar (dilihat dari UHS) ternyata memiliki kemampuan untuk menyimpan foto lebih cepat, baik menyimpan di smartphone maupun desktop.

No Comments

Post a Comment