video streaming

Cara Menonton Video Streaming di Smartphone Tanpa Koneksi Internet

Menonton film box office atau serial TV favorit sejatinya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan tak punya internet pun masih bisa menonton video streaming atau mendengarkan musik streaming di smartphone.

Berita ini pasti akan sangat menggembirakan bagi para fakir kuota. Pasalnya, menonton film secara online cukup menguras data internet yang sudah dibeli dalam bentuk paket. Bayangkan, dibutuhkan hampir 500MB data untuk bisa menonton satu video box office selama satu jam lebih.

Jadi, jika kamu memiliki paket internet hanya 2GB, itu artinya, dalam sebulan anda hanya bisa menonton sebanyak empat kali. OMG! Tinggal hitung saja dengan berapa kuota paket data yang kamu miliki.

Trus, gimana dong? Tenang, kalau jeli sebenarnya kita bisa menonton video streaming tanpa harus mengandalkan koneksi internet lho. Berkat adanya mode offline. Menonton video streaming di Youtube, film box office dan serial tv keren di Netflix, iFlix, sampai Hooq bisa dilakukan lewat mode offline. Termasuk mendengarkan musik streaming di Spotify dan Joox. Secara…. Hari gini apa-apa serba mahal. Jika bisa menonton video streaming tanpa koneksi internet, jatah pembelian data bisa dialokasikan untuk membeli smartphone baru atau keperluan lainnya, kan.

Nah, begini cara menonton video streaming online tanpa koneksi internet.

1. Youtube
Di platform ini memang belum ada versi full sebuah film Hollywood. Namun video-video buatan Youtuber tidak kalah menarik dan menghibur. Nah, untuk menghemat kuota internet, anda bisa menggunakan mode offline.

Gunakan koneksi internet kantor, atau public free wifi. Buka platform Youtube dan pilih video yang ingin ditonton. Klik menu Download yang ada di bagian bawah video. Sebuah notifikasi akan muncul untuk memberikan pilihan pada anda terkait resolusi video yang ada di putar.

Kelar! Cari video di menu Offline yang ada di aplikasi Youtube. Video tersebut bisa anda putar di mana saja dan kapan saja tanpa koneksi internet.

2. Netflix, iFlix, HOOQ.
Selain YouTube, sejumlah penyedia layanan video streaming berlangganan (premium) juga menyediakan fitur menonton konten secara offline. Seperti Netflix, iFlix, dan Hooq untuk video. Sedangkan untuk musik ada Spotify dan Joox.

Untuk menonton video streaming atau musik streaming secara offline tanpa internet, pengguna harus mengunduh aplikasinya di smartphone Ken Mobile seperti seri Ken J7. Fitur ini juga hanya tersedia untuk yang berlangganan saja. Kamu bisa mencari notifikasi ‘Find Something to Download’ atau ‘Available for Download’ lalu klik. Anda akan langsung disajikan film-film menarik. Tekan ‘Download’ di bawah film yang diinginkan.

Voila! Film akan langsung terunduh saat anda terhubung dengan wifi. Dari situ, film bisa ditonton dimana saja dan kapan saja tanpa harus terkoneksi internet.

Biasanya platform-plaform nonton film online banyak yang sudah mengintegrasikan menu Offline atau Watch later.

Apa video, film atau serial TV yang suka ditonton Ken Friends?

No Comments

Post a Comment